Kolam Terpal Ikan Lele Di Indonesia

Kolam terpal ikan lele saat ini menjadi kebutuhan yang mendesak, terutama bagi orang yang punya minta tinggi untuk membudidayakan lele dengan kolam dari terpal. Ada beberapa alasan mengapa terpal lele sangat diminati untuk dijadikan sebagai kolam buatan yang cukup marak di nusantara. Diantara alasan pemakaian terpal kolam lele berdasarkan penelitian sederhana adalah sebagai berikut :

Pertama, tidak semua orang punya lahan cukup yang memungkinkan mereka membuat kolam secara manual. Terlebih dengan peningkatan harga tanah dari tahun ke tahun yang terus bergerak ke arah yang lebih tinggi. Saat mereka membuat kolam dari terpal lele, maka kendala mahalnya harga tanah akan bisa ditekan ke angka terendah. Kedua, sumber air terbatas di daerah tertentu. Saat kita membuat kolam manual, maka mau tak mau harus mampu menyediakan pasokan air secara terus menerus. Sementara di beberapa daerah, ada kendala atas mahalnya harga air dan kurang tersedianya sumber mata air yang melimpah. Dengan dukungan terpal kolam lele, siapapun yang punya problem tersebut bisa mendapatkan solusi lebih mudah dalam mensiasati kelangkaan sumber pengairan kolam lele.

Ketiga, kolam terpal lele tidak membutuhkan biaya besar, yang bisa dibandingkan dengan pola pembuatan kolam lele permanen. Ketika orang membangun kolam lele permanen, maka ada jutaan uang yang mesti dikeluarkan untuk membeli semen, pasir, sewa tenaga, dan lain sebagainya. Sementara saat membuat kolam dengan terpal lele, maka biaya bisa ditekan menjadi lebih rendah dan relatif lebih murah. Keempat, membuat kolam terpal untuk ikan lele bisa dikerjakan lebih cepat dibandingkan dengan cara biasa tanpa dukungan terpal. Air mudah dibersihkan sehingga kolam selalu terjaga penampilannya dan yang lebih penting lagi adalah derajat kesehatan ikan lele menjadi lebih tinggi.

Kelima, mudah untuk dipanen ikannya. Mari kita ingat saat melihat orang yang memanen ikan lele di kolam yang tidak permamen. Perlu waktu berhari hari, karena lele yang mau diambil bersembunyi di dalam lumpur. Sementara Saat pembudidaya lele menggunakan kolam terpal maka proses penen bisa berjalan dalam sekejap. dan alasan yang keenam adalah tingkat lele hilang bisa dikurangi, sebagaimana kita ketahui, lele termasuk ikan yang mudah bertamasya tanpa mengucapkan ijin dari pemiliknya. Oleh karena itu bagi anda yang punya rencana untuk membangun kolam dengan terpal lele maka bisa langsung membeli dari kami. Sebab kami menyediakan terpal lele dengan kualitas bagus, harga murah, dan dijam,in awet. Untuk melakukan pemesanan terpal lele, silahkan klik disini sekarang